Tuesday, February 23, 2016

Beberapa Jenis Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Sobat BaBe, Ibu hamil memerlukan perhatian khusus dalam berbagai hal tak terkecuali dalam hal makanan. Seorang ibu hamil harus selektif dalam memilih jenis makanan untuk dikonsumsi karena dapat berpengaruh pada kesehatan janin dan dirinya sendiri. Jika seorang ibu hamil mampu mengonsumsi makanan sehat, maka otomatis janin yang dikandungnya akan sehat pula sehingga bisa lahir dalam keadaan normal. Namun sebaliknya, jika ibu hamil sembarangan dalam memilih dan mengonsumsi makanan, maka hal ini tentu dapat berpengaruh buruk pada kondisi janin. Apakah anda sedang mengandung? Ingin memiliki janin yang sehat? Jika iya, sebaiknya simak ulasan tentang Jenis Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil. Ulasan ini akan secara khusus membahas tentang jenis-jenis buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh para ibu hamil untuk menunjang kesehatan kehamilannya.Langsung saja silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Beberapa Jenis Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Belakangan ini buah naga cukup populer di kalangan masyarakat dan skala pembudidayaannya pun terus meningkat. Hal ini tentu tidak mengherankan karena buah naga sangat diminati oleh masyarakat mengingat fungsinya yang luar biasa untuk kesehatan. Pada dasarnya buah naga sangat baik untuk dikonsumsi oleh siapapun termasuk ibu hamil. Para ahli menganjurkan pada ibu hamil untuk mengonsumsi buah naga secara rutin karena dapat membantu melancarkan proses kehamilan khususnya mengeluarkan dahak yang sering kali dialami oleh ibu hamil. Selain itu buah naga juga termasuk pada jenis buah yang jarang menggunakan pestisida sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Buah Apel
Selain rasanya yang lezat, buah apel juga sangat baik untuk kesehatan karena didalamnya terdapat banyak kandungan. Semua kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk ibu hamil dan janin yang ada di dalamnya. Selain menjaga kesehatan janin, buah apel juga akan memberi manfaat pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Buah Ceri
Meski bentuknya minimalis dan mungil, namun buah ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena didalamnya terdapat banyak kandungan penting. Para ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi buah ceri secara rutin. Perlu anda ketahui bahwa buah ceri mengandung nutrisi 20 kali lipat lebih banyak dibanding buah jeruk buah. Selain itu, terdapat beberapa kandungan yang dapat melancarkan pencernaan ibu hamil diantaranya allium, zat besi, mangan dan tembaga.

Jambu Air
Buah selanjutnya yang direkomendasikan untuk ibu hamil ialah jambu air. Buah yang tumbuh di kawasan Asia Tenggara ini akan berperan aktif dalam melancarkan pencernaan ibu hamil dan turut membantu mengoptimalkan sel darah putih. Meski termasuk buah yang langka di Indonesia, namun tentunya anda tidak perlu ragu untuk membeli buah ceri mengingat manfaatnya yang luar biasa untuk membantu melancarkan proses kehamilan.

Buah Naga
Buah Naga Adalah Salah Satu Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Itulah beberapa Jenis Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil Dan Manfaatnya. Jika anda ingin memiliki kandungan yang sehat, maka anda harus mulai mengonsumsi beberapa jenis makanan tersebut secara rutin dan berkala. Jika dilihat dari segi harga,buah-buah di tidaklah dijual dengan harga yang terlalu mahal sehingga tidak akan menjebol kantong. Dengan demikian anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk menjaga kesehatan janin. Anda hanya perlu menyisihkan sedikit uang belanja untuk membeli buah-buahan sehat tersebut. Demikian ulasan dari kami yang membahas tentang jenis buah yang baik untuk ibu mengandung, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments